DEFINISI: Kumpulan Istilah istilah dalam Pickup Artist dan Seduction Community

Kosakata dalam dunia Pick-Up Artists (PUA) menjadi Populer secara global di seluruh dunia sejak diterbitkannya buku 'The Game' karya murid Mystery(Eric Von Markovik) yaitu Style(Neil Strauss) pada tahun 2005. berikut adalah kumpulan definisi dari istilah yang sering dipakai di seduction community yang diterjemahkan baik dari buku 'the game' maupun dari internet. dan posting ini sengaja saya buat untuk membantu sobat yang ingin belajar "Pickup Art", karena kebanyakan artikel tentang seduction community umumnya menggunakan istilah tersebut. Istilah ini tidak usah dihafalin, cukup cari aja ketika menemukan istilah asing ini, dan nanti secara sadar maupun tidak sadar akan hafal dengan sendirinya (karena 'keasyikan' belajar Pickup Art ^_^). NB: Agar mudah, tekan CTRL+F atau ke menu pencarian untuk menemukan arti kata yang diinginkan. ok? :) mari kita mulai...

Kumpulan arti kata dalam seduction community


AA [Approach Anxiety] :
keadaan dimana sesorang telihat kaku/aneh (karena rasa gugup atau takut) pada saat berkenalan. Approach anxiety sangat normal, semua orang pasti mengalaminya. Terlebih lagi orang yang kurang bersosial.

AFC [average frustrated chump]: tipekal pria baik baik yang seperti pria kebanyakan, dan biasanya kurang piawai dalam memikat wanita. Origin: Ross Jeffries.

AFFIRMATION :
teknik dari 'self-help' untuk penguatan keyakinan, tentang cara untuk menginjeksikan mindset dan keyakinan positif dalam diri untuk membuat diri sendiri benar-benar yakin bahwa masa depan yang diimajinasikan akan menjadi kenyataan.

ALPHA MALE : seseorang yang paling dominan dalam sebuah komunitas/group.

AMOG [alpha male of the group or alpha male other guy]:
1. Seorang pria yang mudah bersosialisasi yang bersaing dengan seorang PUA untuk seorang wanita atau ikut campur dengan permainan PUA. Origin: 01d_Dog.
2. Untuk menyingkirkan seorang saingan pria yang berpotensial melalui fisik, kata-kata, atau taktik psikologi dari sebuah grup yang terdiri dari wanita. Origi: Tyler Durden.

APPROACH : Berkenalan.

BF [boyfriend] : pacar.

BF DESTROYER : sebuah pola, routine, atau kalimat yang digunakan seorang PUA dengan tujuan untuk membujuk/menggoda wanita yang sudah punya pacar.

BITCHY :
Galak/tidak ramah. Sebutan bagi wanita yang kurang ramah, sombong atau tidak ramah pada pria, khususnya saat approach

BITCH SHIELD : Respon pertahanan seorang wanita untuk terpengaruh ke pria yang tidak dikenal yang baru saja mengajak berkenalan. Walahpun reaksi si wanita Mungkin kasar, ini tidak selalu berarti si wanita sendiri orangnya kasar, atau tidak mungkin diajak berbicara.

BODY LANGUAGE : Bahasa Tubuh.

BUYING TEMPERATURE : batasan dari seorang wanita yang berarti dia siap untuk melakukan kontak fisik yang intim dengan seorang pria. Tidak seperti ketertarikan, buying temperature yang tinggi umumnya muncul dan hilang sangat cepat. Untuk mempertahankan tingkatan ketertarikan fisik seorang wanita untuk waktu yang lama, seorang PUA berusaha untuk memompa buying temperature si wanita dengan routine yang bertempo cepat. Origin : Tyler Durden.

CALIBRATE : Kalibrasi. Untuk membaca respon seseorang atau grup secara verbal dan nonverbal dan secara akurat menarik kesimpulan apa yang mereka pikirkan atau mereka rasakan pada saat itu. Origin: Richard Bandler dan John Grinder.

CHEMISTRY :
Suatu RASA atau EMOSI berbentuk getir-getir rasa TERTARIK atau rasa CINTA yang dirasakan Pria dan Wanita.

CHICK CRACK : subjek apapun yang berhubungan dengan spiritual atau psikologi yang menarik bagi kebanyakan wanita tp kebanyakan pria tidak tertarik, seperti astrologi, kartu tarot, dan test2 kepribadian. Origin: Tyler Durden.

CT [compliance test] :
Sebuah “test” yang di ajukan untuk melihat respond. Jika dia menyukai anda, dia akan memberikan IOI, Jika dia memberikan IOD, anda harus membangun CHEMISTRY. Jika diluar IOI atau IOD, berarti dia tidak Fokus dengan anda

DATING : Berkencan dengan seorang wanita.

DAY GAME : melakukan approach di siang-siang hari, di tempat-tempat orang yang beraktifitas secara normal (mall, jalanan, toko buku, cafe, transportasi umum, dsb).

DAY TWO : Kencan pertama. Juga berarti: pertemuan kedua.

EYE CONTACT : Saling menatap mata.

DHV [Demonstration High Value] :
Mendemonstrasikan nilai TERTINGGI dari pria kepada wanita. DHV dapat dari internal pria atau eksternal pria.

DLV [Demonstration Low Value] :
Mendemonstrasikan nilai TERENDAH dari pria kepada wanita. DLV dapat dari internal pria atau eksternal pria

FIELD : tempat umum manapun dimana seorang PUA bisa menemukan wanita.

FIELD REPORT [FR]: sebuah laporan tertulis dari seorang PUA saat pick up wanita, biasanya di post secara online. Juga berarti: type2 lain dari report yang didalamnya termasuk sebuah OR (outing report), LR (lay report), FU (fuckup report), dan TR (threesome report).

FIELD TEST : Sebuah eksperimen sebuah taktik atau routine ke beberapa wanita dengan kondisi sosial yang berbeda,biasanya sebelum dibagikan ke PUA lain.

FLIRTING :
Sebuah teknik MENGEJEK wanita yang sangat AMPUH untuk menumbuhkan CHEMISTRY.

FMAC [find, meet, attract, close]: sebuah model/pola pickup. Origin: Mystery.

FULL-CLOSE :
1. bertujuan mendapatakan hubungan sex
2. hubungan sex
Juga berarti: fuck closed-close, or !close. Origin: Mystery.

GAMBIT :
teknik yang sangat AMPUH untuk menumbuhkan KETERTARIKAN dengan cara menunjukan kelebihan, bakat atau 'aura bintang' dalam diri kepada wanita. contoh: dengan olaraga, sulap, musik, yang berkaitan dengan seni, dsb.

GROUP THEORY : Ide karena wanita biasanya ditemani oleh teman2nya, dan untuk berkenalan dengannya seorang pria harus secara bersamaan memenagkan persetujuan dari teman2 si wanita ketika sedang mendemonstrasikan sedikit ketertarikan ke si wanita. Origin: Mystery

HB [hot babe]: sebuah istilah yang digunakan anggota seduction community yang ditujukan ke wanita yang menarik. Ketika berdiskusi ttg seorang wanita secara spesifik, seringkali diikuti dengan angka yang merupakan penilaian kecantikan si wanita seperti HB8, HB9, HB10 atau bisa juga nickname, seperti HB RambutMerah. Origin: Aardvark.

HIRED GUNS : pekerja wanita yang bekerja di indsutri jasa yang umumnya direkrut karena kecantikannya, seperti SPG, bartender, pelayan, teman minum, dan penari telanjang. Origin: Mystery.

HOOK POINT : Suatu saat di dalam pickup dimana seorang wanita atau sebuah grup memutuskan bahwa si wanita nyaman sama seorang pria yang baru saja approach ke dia dan tidak mau si pria pergi. Origin: Style.

IOI [indicator of interest]: sebuah tanda yang diberikan dr seorang wanita ke pria yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa si wanita tertarik ke si pria. Petunjuk2 ini, umumnya tidak disengaja dan lembut, seperti kecondongan badan ke arah seorang pria ketika si pria berbicara, bertanya pertanyaan2 membosankan untuk menjaga percakapan agar terus berjalan, atau meremas tangan si pria ketika si pria memegang tangan si wanita Antonim: IOD [Indicator of Disinterest]. Origin: Mystery.

IOD [Indicator of Disinterest] : Antonim dari IOI. Origin: Mystery.

KINO [kinesthesia]: Menyentuh atau disentuh, umumnya mengandung tujuan yang tersugesti, seperti membelai rambut, gandengan tangan, atau merangkul pinggul; awal kontak seksual yang sebenarnya. Origin: Ross Jeffries.

KISS-CLOSE :
1. Untuk ciuman, dengan hasrat/nafsu
2. Sebuah ciuman yang berhasrat/bernafsu
Juga disebut: k-close or *close. Origin: Mystery.

LJBF [let's just be friends]: pernyataan yang seorang wanita buat agar si pria merasa bahwa si wanita tidak tertarik secara seksual maupun perasaan ke si pria. Kadang2 bisa panjang kadang bisa pendek kata2nya.

LMR [last minute resistance]: sebuah peristiwa, biasanya setelah ciuman, dimana seorang wanita yang menginginkan seorang pria mencegah dirinya sendiri bergerak ke kontak seksual yang lebih intim, seperti melepas bra si wanita, meraba bagian bawah si wanita atau penetrasi, melalui kata atau sikap.

LTR [long-term relationship]: girlfriend.

MLTR [multiple long-term relationship]: seorang wanita yang bisa dibilang wanita peliharaan, atau 1 dari sekian byk pacar seorang PUA yang sedang ia pacarin dan tidurin. Idealnya, si PUA jujur ke MLTR-MLTR nya dan bilang ke mrk bahwa mrk punya wanita lain. Origin: Svengali

MPUA [master pickup artist]: seorang playboy yang ahli dalam permainan, dan karena kemampuannya itu maka dia dimasukkan ke dalam 1% teratas dari sebuah komunitas penggoda.

NIGHT GAME : melakukan approach di malam hari, tapi terutama di tempat-tempat yang memang dikhususkan untuk bersosialisasi (pub, diskotik, night club).

NEG : pernyataan ambigu atau hinaan yang terlihat sengaja dilontarkan ke seorang wanita cantik yang baru saja dikenal oleh seorang PUA, dengan tujuan untuk menunjukkan ke si wanita(atau temen2 si wanita) bahwa kamu tidak begitu tertarik ke si wanita.

NEWBIE MISSION : sebuah latihan yang dirancang untuk membantu pria pemalu untuk menghadapi ketakutan saat approach wanita. Contohnya menghabiskan waktu seharian di tempat umum, seperti mall, dan berkata "hi" ke semua wanita yang ia temui.

NUMBER-CLOSE :
1. usaha mendapatkan nomor hp/kontak dari seorang wanita. Catatan: bahwa memberikan nomor kita sediri kepada seorang wanita tidak termasuk sebuah number-close.
2. Nomor hp/kontak seorang wanita didapatkan pada saat pickup.
Juga disebut: #close. Origin: Mystery.

OBSTACLE : Seseorang atau lebih di dalam sebuah grup yang tidak disukai oleh si PUA, tapi orang yang harus dia menangkan untuk mendapatkan wanita yang dia mw yang ada di grup tsb. Origin: Mystery.

ONLINE GAME :
Approach yang anda lakukan dengan menggunakan INTERNET, misalnya lewat Yahoo Messengger, Friendster, Facebook, Twitter dan jejaring lainnya.

OPENER : Sebuah pernyataan, pertanyaan, atau cerita yang digunakan untuk memulai sebuah percakapan dengan seorang yang tidak kita kenal atau sekelompok orang yang tidak kita kenal. Opener2 bisa saja secara spontan atau sesuai skenario; dan dapat langsung (menunjukkan ketertarikkan secara seksual dan perasaan ke si ce) atau tidak langsung (tidak menunjukkan ketertarikkan).

OUTALPHA : lihat AMOG.

PATTERN : sebuah perkataan, biasanya sesuai skenario, yang didasari pada beberapa seri frase neurolinguistic programming yang sudah dirancang untuk menarik atau menggairahkan seorang wanita.

PAWN :
1. untuk meng-approach dan berbicara ke 1 kelompok org2 dengan tujuan agar bertemu/berdekatan dengan seorang wanita atau grup yang berdekatan dengan kelompok tadi.
2. seseorang yang di-approach dengan tujuan agar bisa bertemu/berdekatan dengan wanita yang ada disekitar org itu atau grup yang berdekatan jg. Sebuah umpan bisa aja seorang kenalan atau orang asik. Origin: Mystery.

PEACOCK : berpakaian dengan sesuatu yang berbeda atau dengan sesuatu yang mencolok dengan tujuan mendapatkan perhatian dari wanita. Contoh alat2 peacocking kaos yang berwarna terang, aksesoris yang bersinar2, bulu2, topi cowboy yang berwarna warni, atau apapun yang bisa membuat kamu terlihat berbeda di keramaian. Origin: Mystery

PHASE-SHIFT : untuk melakukan transisi, ketika kamu bercakap2 1 by 1 dengan seorang wanita dari pembicaraan yang bocor menjadi lebih lambat, pembicaraan mengandung seksualitas, menyentuh, atau bahasa tubuh; yang bertujuan untuk mendapatkan kesempatan untuk mencium. Origin: Mystery.

PHONE GAME : Seni menelepon wanita yang pada akhirnya unutk diajaknya kencan oleh sang pria.

PICKUP :
1. Merayu
2. Berkenalan
3. Memikat

PICKUP ART : Seni memikat wanita.

PICKUP ARTIST / THE COMMUNITY / SEDUCER: Praktisi atau anggota seduction community.

PIVOT : seorang wanita biasanya seorang temen, yang kamu kenal bisa membantu kamu kenalan sama wanita lainnya. Seorang pivot mempunyai banyak fungsi: dia menyediakan bukti secara sosial, dia bisa menciptakan kecemburuan thdp si target, dia dapat mempermudah untuk masuk ke set yang sulit, dan dia bisa membual tentang si PUa ke si target. Juga: wingwoman(partner wanita).

PUSH-PULL : sebuah teknik yang digunakan untuk menciptakan atau meningkatkan ketertarikan, dimana seorang pria memberikan indikasi kepada seorang wanita bahwa dia tidak tertarik ke si wanita yang kemudian diikuti dengan indikasi bahwa si pria tertarik. Ini bisa ditunjukkan dalam beberapa detik seperti memegang tangan si wanita dan lalu membuang mereka seakan kamu belum bsa percaya sama si wanita atau butuh waktu lagi, bisa juga dengan cara kamu bersikap very niwanita ketika ngo di telp tapi kemudian kamu sangat menjaga jarak secara mendadak ketika percakapan selanjutnya. Origin: Style.

ROUTINE : Sebuah cerita, percakapan sesuai skenario, pertunjukkan kemampuan, atau materi yang telah disiapkan yang bertujuan untuk memulai, menjaga, atau melanjutkan sebuah interaksi dengan seorang wanita atau kelompok si wanita Contohnya the best-friends test,the evolution phase-shift, and the ESP value-demonstration.

SARGING : untuk pick up wanita, atau untuk keluar mencoba berkenalan dengan wanita, biasanya bersama gruop/komunitas PUA. Origin: Aardvark.

SEDUCTION SKILL : atau Pickup Skill adalah kepiawaian dalam memikat wanita.

SHB [super hot babe] : wanita yang sangat menarik / cantik.

SHIT TEST : sebuah pertanyaan, permintaan, atau komentar yang terlihat bermusuhan yang dibuat oleh seorang wanitayang bertujuan untuk mengukur apakah si pria cukup kuat untuk dijadikan pacar yang pantas atau partner seksual. Kakamu si pria menjawab pertanyaan, permintaan, atau komentar secara bulat2, dia gagal dan umumnya tidak mendapatkan kesempatan untuk maju di dalam interaksinya dengan si wanita Contohnya si wanita bilang ke si pria kakamu dia terlalu muda / tua buat dia, atau meminta si pria melakukan sesuatu yang tidak biasanya.

STORY TELLING :
Sebuah teknik BERCERITA yang sangat AMPUH untuk menumbuhkan CHEMISTRY

TARGET : Wanita incaran atau wanita yang masuk dalam kriteria si PUA.

WARMING UP APPROACH :
disebut juga Ice Breaking Approach. adalah berkenalan dengan seorang wanita yang bukan merupakan target, dengan tujuan pemanasan guna menghindari AA(Approach Anxiety) dimana kegiatan ini tidak sampai KINO ataupun NUMBER CLOSE, sehingga disini hanya berkenalan saja.

WINGMAN :
teman/partner (umumnya memiliki pengetahuan tentang 'pickup') dari seorang PUA yang biasanya menemani, membantu, atau merekam aktifitas si PUA tersebut saat GAME berlangsung.

WINGWOMAN : lihat-> pivot.

WOMAN’S TEST : Inilah 'test' yang secara sadar atau tidak sadar diberikan Wanita kepada Pria untuk melihat seberap POWERFUL si Pria tersebut.


untuk lebih lengkapnya kunjungi pualingo.com
atau jika ada yang mau nambahin silahkan kirim melalu kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat
,(/Gabrut)

Komentar

  1. jika ada yang mau nambahin silahkan kirim melalu kolom komentar

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika ada yang mau nambahin silahkan kirim melalu kolom komentar

      Hapus
    2. jika ada yang mau nambahin silahkan kirim melalu kolom komentar

      Hapus
  2. Mas. sertakan juga tentang profil-profil atau guru-guru pengajar Pua di indonesia. Untuk nambah refrensi para pembaca blog anda ini

    BalasHapus
  3. Microtouch Solo Titanium Razor - The Fastest Fencing
    We carry the finest remmington titanium Fencing products for sale on the titanium wedding bands for men market. titanium (iv) oxide In-depth safety review & instruction titanium trim hair cutter videos, photos, video, reviews, photos, titanium rod

    BalasHapus
  4. e642c5hhgcg941 fake bags l835t5eslkj377

    BalasHapus

Posting Komentar